Diberdayakan oleh Blogger.

Pakuwon Jati Bagikan Dividen Rp337 Miliar

Share & Comment

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) kontribusi pembagian dividen tunai sebesar Rp 337 miliar atau Rp 7 per saham. Dividen ini juga setara dengan 13% dari Rp 2,54 triliun laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas kepemilikan.





Jumlah dividen dividen untuk tahun buku 2018 ini meningkatkan kenaikan sebesar 17% atau sekitar Rp6 per saham dibandingkan dividen yang diperoleh dari hasil tahun 2017. Pada tahun lalu, perusahaan membagikan dividen tunai sebesar Rp 289 miliar atau setara dengan 14% dari laba bersih 2017 sebesar Rp2,02 triliun.





Keuangan Direktur Dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk, Minarto menyampaikan, selain untuk review Pembayaran dividen, sebesar Rp 1 miliar dialokasikan untuk review dana Cadangan Dan sisanya diinvestasikan Kembali hearts perseroan untuk review memperkuat basis pertumbuhan Pendapatan berulangmaupun pembangunan.





"Ini adalah komitmen yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk para pemegang saham PWON," dikutip dalam paparan publik di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Selasa (25/06/2019).





Dia melanjutkan, perusahaan mampu mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dari beberapa indikator keuangan dan aspek operasional. Pendapatan bersih tahun 2018 diperoleh Rp7,08 triliun, naik 23% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp574 triliun.





PWON juga membukukan laba bersih sebesar Rp 2,54 triliun atau tumbuh sebesar 35,79% yoy dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,87 triliun. Sementara itu, untung sebesar Rp 2,85 triliun, naik 42% dari tahun 2017 yang sebesar Rp 2,00 triliun.





Komposisi sumber pendapatan tersebut berasal dari pendapatan berulang dan pendapatan pembangunan yang tumbuh masing-masing sebesar 16,1% dan 30,8%. Menurut Minarto,  pendapatan berulang yang mencapai Rp3,46 trilun itu ditunjang dari kenaikan pendapatan yang sudah dikuasai penuh.





Misalnya, pusat pengeluaran Pakuwon Mall 2 dan 3 yang telah dibuka Februari 2017 dan Tunjungan Plaza Mall 6 yang dibuka September 2017, serta tambahan pendapatan organik dari pusat-pusat belanja ritel dan hotel-hotel yang ada. .





Sementara itu, pendapatan pembangunan mencapai Rp 3,61 triliun dibandingkan tahun 2017 yang sebesar Rp 2,76 triliun. "Karena pengakuan pendapatan dari apartemen Anderson Pakuwon Mall Fase 4 serta penjualan rumah di Pakuwon City Surabaya," kata Minarto.





Sebagai informasi, belanja modal tahun 2018 yang telah dikucurkan oleh PWON mencapai Rp 1,95 triliun yang digunakan untuk membiayai proyek pembangunan proyek Kota Kasablanka Tahap 2, Tunjungan Plaza 6, ekstensi Pakuwon Mall, EastCoast Mansion, serta pembebasan tanah.





Editor: Eva Martha Rahayu





Sumber : https://swa.co.id/swa/capital-market/financial-report/pakuwon-jati-bagikan-dividen-rp337-miliar





Ingin rumah anda bersih maksimal tanpa mengeluarkan tenaga? segera hubungi jasa bersih rumah jogja untuk solusi terbaik


Tags: , , , , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas nec vestibulum lorem. Nam ultricies dolor nulla, ut congue odio ultrices. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas nec vestibulum lorem.
Copyright © KONVEKSINDO JOGJA | Designed by Templateism.com